Adaptasi Linux

Berawal dari laptop biru mungil yang speknya dah gak ngangkat untuk os masa kini, maka saya memutuskan menginstal LUBUNTU 20.04. Seperti Tentu saja kebutuhannya biar lebih ringan make nih laptop, dan bisa melakukan aktivitas rutin yang biasa saya lakukan. Apa itu?… Ngeleech webnovel fufufufufufu.

NAh masalah muncul, karena dah terbiasa pakai makro di win10, pas make lubuntu gelagepan lah cari aplikasi yang bisa record and play keyborad keystroke. Seperti layaknya nubie yang lain, langkah pertama yang saya lakukan adalah menjelajah google. Mencari kemungkinan-kemungkinan yang ada dan mencobanya.

HAmpir dua jam berlalu coba sana-coba sini.. hasilnya belum memuaskan. Sukses dapet aplikasinya.. pas mau record kombo keyboard malah keluar. Maklum, recording key nya masih lewat terminal, gak ada guinya #sad.

Yah maklum, namanya juga bukan avid user linux, masih kebawa bangat prilaku windowsnya. Apalagi klo udah ngomongin terminal. Untungnya sih copy paste masih bisa di terminal jadi gak harus ketik ulang semua command.

Fiuh, inilah rasanya berpindah OS… perlu adaptasi, dan cara paling purba yang bisa dilakukan ya.. googling. Hope for the best for next try.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s